Kamis, 13 Juni 2013

Posted by rasyid agus | File under :


Udang + Vit C = Racun (Arsenic Trioxide)


seorang wanita meninggal mendadak dengan lima panca indera keluar darah, setelah diselidiki ternyata wanita ini meninggal bukan karena bunuh diri atau dibunuh, melainkan karena ketidaktahuan tentang racun akibat makanan.

Wanita ini ada kebiasaan minum Vit C tiap hari. Ini tidak masalah. Masalahnya, malam itu wanita ini kebanyakan makan udang. Sebenarnya cuma makan udang saja juga tidak masalah, karena orang rumahnya juga banyak makan udang malam itu dan tak ada yang meninggal..

Tetapi, karena udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), dan berhubung habis makan udang wanita itu minum Vit C, terjadilah reaksi kimia di dalam perut yang membuat As2O5 berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun.
Ini mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga wanita itu meninggal mengenaskan dengan kelima panca indera keluar darah.

Jadi hati-hati, habis banyak makan udang jangan minum Vit C pada saat yang bersamaan.

Bagikan info ini kepada teman2 anda semua ^^

Keterangan:

enyawa arsen terdiri dari dua jenis, yaitu
arsen anorganik dan arsen organik. Arsen
anorganik adalah senyawa logam yang
dapat ditemukan pada air tanah,
sedangkan arsen organik ditemukan pada

makhluk laut dan beberapa makhluk
daratan. Arsen anorganik bersifat toksik,
jika tertelan dalam jumlah banyak dapat
mengakibatkan gangguan pada saluran
cerna, kardiovaskuler dan sistem saraf,
bahkan dapat menyebabkan kematian,
sedangkan arsen organik bersifat kurang
toksik dibanding senyawa arsen
anorganik.

Selain arsen anorganik, terdapat juga gas
arsin yang sangat beracun. gas arsin
terbentuk jika arsen anorganik bereaksi
dengan larutan asam (pH 1-3). Jika gas
arsin bereaksi dalam tubuh, dapat
menyebabkan erosi kornea atau laringitis
pada seseorang yang menelan arsen
anorganik dan bereaksi dengan asam
lambung.

Organisme laut, termasuk udang
mengandung sejumlah senyawa arsen
organik dalam bentuk arsenobetain. Di
dalam tubuh, senyawa arsenobetain akan
disekresikan dalam bentuk utuh dan tidak
menimbulkan efek toksik dan juga tidak
terjadi reaksi dengan sediaan vitamin C.
Keracunan dapat terjadi jika udang yang
dikonsumsi tercemar oleh arsen
anorganik (jika perairan/habitatnya
tercemar oleh arsen). Tanpa dikonsumsi
dengan vitamin C pun (pH 6,4-6,6) tetap
dapat menyebabkan keracunan karena
arsen anorganik yang masuk bereaksi
dengan asam lambung, dan bila
dikonsumsi bersamaan maka reaksinya
semakin signifikan, karena dengan adanya
vitamin C akan meningkatkan derajat
keasaman lambung.

Wanita ini ada kebiasaan minum Vit C tiap hari. Ini tidak masalah. Masalahnya, malam itu wanita ini kebanyakan makan udang. Sebenarnya cuma makan udang saja juga tidak masalah, karena orang rumahnya juga banyak makan udang malam itu dan tak ada yang meninggal..
Tetapi, karena udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), dan berhubung habis makan udang wanita itu minum Vit C, terjadilah reaksi kimia di dalam perut yang membuat As2O5 berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun.Ini mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga wanita itu meninggal mengenaskan dengan kelima panca indera keluar darah.
Jadi hati-hati, habis banyak makan udang jangan minum Vit C pada saat yang bersamaan.
Bagikan info ini kepada teman2 anda semua ^^
Keterangan:
enyawa arsen terdiri dari dua jenis, yaituarsen anorganik dan arsen organik. Arsenanorganik adalah senyawa logam yangdapat ditemukan pada air tanah,sedangkan arsen organik ditemukan pada
makhluk laut dan beberapa makhlukdaratan. Arsen anorganik bersifat toksik,jika tertelan dalam jumlah banyak dapatmengakibatkan gangguan pada salurancerna, kardiovaskuler dan sistem saraf,bahkan dapat menyebabkan kematian,sedangkan arsen organik bersifat kurangtoksik dibanding senyawa arsenanorganik.
Selain arsen anorganik, terdapat juga gasarsin yang sangat beracun. gas arsinterbentuk jika arsen anorganik bereaksidengan larutan asam (pH 1-3). Jika gasarsin bereaksi dalam tubuh, dapatmenyebabkan erosi kornea atau laringitispada seseorang yang menelan arsenanorganik dan bereaksi dengan asamlambung.
Organisme laut, termasuk udangmengandung sejumlah senyawa arsenorganik dalam bentuk arsenobetain. Didalam tubuh, senyawa arsenobetain akandisekresikan dalam bentuk utuh dan tidakmenimbulkan efek toksik dan juga tidakterjadi reaksi dengan sediaan vitamin C.Keracunan dapat terjadi jika udang yangdikonsumsi tercemar oleh arsenanorganik (jika perairan/habitatnyatercemar oleh arsen). Tanpa dikonsumsidengan vitamin C pun (pH 6,4-6,6) tetapdapat menyebabkan keracunan karenaarsen anorganik yang masuk bereaksidengan asam lambung, dan biladikonsumsi bersamaan maka reaksinyasemakin signifikan, karena dengan adanyavitamin C akan meningkatkan derajatkeasaman lambung.

0 komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO MY BLOG!!! PLEASE ENJOY READING ALL OF MY ARTICLE, IF THERE ANY ADVICE OR REQUEST? PLEASE CONTACT ME ON MY FANPAGE.. THANK YOU FOR VISITING..