Selasa, 11 Maret 2014

Posted by Unknown | File under :


Menurut peneliti , ketika Anda duduk selama berjam-jam lama di kursi kantor Anda , Anda akan terkena resiko mengalami masalah kesehatan seperti, obesitas , tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol abnormal. Selain ketiganya , ada sekelompok kondisi lain yang juga bisa saja muncul karena posisi duduk terlalu lama .

Generasi muda, umumnya pekerja kantor lebih rentan terkena masalah ini, lantaran mereka kurang memiliki waktu untuk berolahraga karena kesibukan mereka bekerja. Para ahli menyebutkan bahwa terlalu lama duduk di kursi yang nyaman bisa menyebabkan peningkatan resiko penyakit kardiovaskular.

Jadi , jika Anda adalah salah satu dari jutaan orang yang duduk berjam-jam lama di tempat kerja Anda tanpa istirahat , berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang akan Anda hadapi . Hal ini penting untuk melakukan sedikit gerakan dan peregangan paling tidak 5 menit setiap setengah jam , agar ketika Anda bekerja berada di kantor, Anda tetap fit dan terhindar dari resiko penyakit di kemudian hari.

Berikut ini beberapa masalah yang muncul akibat posisi duduk terlalu lama :

Diabetes
Posisi duduk terlalu lama bisa meningkatkan resiko diabetes. Maka sebaiknya Anda harus aktif sepanjang hari, tidak sekedar duduk. Ambil waktu 5 menit dalam setiap setengah jam untuk bergerak akan sangat bermanfaat.

Penyakit Jantung
Saat duduk hanya sedikit lemak terbakar, sementara darah banyak mengalir, sehingga membiarkan asam lemak menyumbat jantung, yang bisa mengakibatkan penyakit jantung.
Kelebihan berat badan
Masalah ini paling banyak terjadi bagi mereka yang sering berada dalam posisi duduk terlalu lama setiap harinya. Sebaiknya, 20 menit setelah makan jangan langsung duduk, karena ini akan membantu proses pencernaan menjadi lebih baik.

Varises
Varises adalah salah satu masalah kesehatan yang umum yang diperparah ketika duduk selama berjam-jam lama di kursi Anda . Karena, ada banyak tekanan pada kaki dan semua lebih efektif ketika Anda sedang duduk dalam postur yang salah .

Sakit Punggung
Akibat posisi duduk terlalu lama juga mengakibatkan sakit punggung.Jadi, usahakan ketika Anda bekerja dimana dituntut untuk selalu dalam posisi duduk seharian penuh, maka sebaiknya Anda gunakan waktu sebisa mungkin untuk melakukan gerakan peregangan, dengan sedikit berdiri, atau bahkan berjalan dalam tempo waktu tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO MY BLOG!!! PLEASE ENJOY READING ALL OF MY ARTICLE, IF THERE ANY ADVICE OR REQUEST? PLEASE CONTACT ME ON MY FANPAGE.. THANK YOU FOR VISITING..